jump to navigation

Yuyus Kusnandar (Kang Yuyus)

Alumni Teknik Geology ITB angkatan ’94 dengan gelar Insinyur dan yang pasti anggota GEA. Gelar Master Geologi juga didapatnya dari jurusan dan Institusi yang sama. Berambut lurus sekali dan berkulit lebih hitam daripada adiknya, padahal bentuk wajah dan perawakan keduanya sama persis seperti pinang di belah tiga.

Beliau adalah seorang Regional Geoligist yang kemampuannya sangat disegani di dunia New Venture migas. Konsep-konsep keilmuan geologinya hampir sampai pada level 10, atau dengan kata lain hampir setara dengan yang dimiliki oleh dewa bumi. Senang menulis, membaca dan bercerita serta melucu dengan logat Sunda yang khas. Hasil karya tulis terkenalnya adalah tentang konsep Continental Rift Basin yang telah membawanya pada gelar Master summa cum laude dengan IPK = 4 absolute pada skala 4. Ahli dalam memakai software GIS dari ESRI. Memiliki pengalaman kerja sekitar 12 tahun di berbagai macam bidang keilmuan geologi, mulai dari geologi lapangan, geologi teknik, hidrogeology, geologi perkantoran, geologi modeling sampai keekonomian geologi (geologi jualan). Oleh karena itu, sangat pantas bagi beliau untuk dijuluki “The Master of Guru” di bidang geologi.

Memiliki satu istri, dan bercita-cita memiliki lebih. Saat ini telah dikaruniai 3 momongan. Tinggal di daerah Gandul. Kesehariannya, lebih suka naik TransJakarta-Busway dari Ragunan untuk berangkat dan pulang kerja dibandingkandengan naik taksi.

Baru saja tranfer out dari perusahaan berbendera Itali menuju Murphy dengan posisi yang kurang lebih sama, yaitu sebagai gelandang serang. Kabarnya nilai transfer out nya setara dengan rate ex-manager nya. Ceuk Italiano mah Bravo pisan lah.

Comments»

1. feibronjul - January 27, 2011

wuaaahhh…luar biasa

2. Fajri - May 24, 2011

Secara tidak sengaja saya masuk ke blog ini dan melihat foto kang Yuyus, sosok seorang teman yg sangat ramah. Saya kenal dgn kang Yuyus ketika dia sempat bekerja utk project di CPI Minas sekitar tahun 2001. Dari perkenalan tsb membawa saya berkenalan pula dgn calon istrinya ketika itu yg waktu itu sedang menempuh studi di Program Ekstensi Geologi Universitas Padjadjaran. Kang Yuyus ini bisa disebut sebagai keluarga Geologist, istri Geologist, adik Geologist, kakak ipar Geologist. Salut. Salam utk kang Yuyus, semoga selalu mendapat berkah dari Allah.

Salam dari sesama Geologist
Fajri, Abu Dhabi

gama - June 19, 2011

Mas, nanti aku teruskan salamnya ya… Hatur nuhun.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: